Thursday, February 6, 2014

AS HIKAM: PKB IMIN TAK MUNGKIN TENTUKAN CAPRES DI MANADO



Kamis, 06 Februari 2014 08:29 wib
Angkasa Yudhistira - Okezone
 
Ilustrasi Okezone Ilustrasi Okezone
 
JAKARTA - Pengamat poltik AS Hikam mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak akan mengumumkan siapa Calon Presiden yang akan diusungnya pada Pemilu 2014, dalam acara rapat kerjanya di Manado pada hari ini hingga 8 Februari 2014.

Sebagaimana diketahui dalam acara tersebut, direncanakan menghadirkan tiga calon Presiden yang terus digadang-gadang akan diusung PKB, yakni Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Rhoma Irama.

"Enggak mungkin (mengumumkan Capres), sampai sekarang saja enggak jelas, itu cuma main-main saja," ujar Hikam saat berbincang dengan Okezone, Kamis (6/2/2014).

Dikatakannya, sampai saat ini saja, PKB masih gamang untuk menentukan siapa yang benar-benar akan diusungnya. "Seperti kita tahulah, Wasekjen yang satu bilang JK (Jusuf Kalla), Wasekjen lainnya bilang Rhoma, adalagi yang bilang Mahfud MD, yang kayak gini enggak akan dilihat publik,"
terangnya.

Alasan lainnya, posisi PKB yang terus berada di papan bawah pada tiap kali survei, membuatnya ragu apakah partai besutan Muhaimin Iskandar itu mampu mencapai ambang batas parlementary treshold agar dapat mengusung Calon Presiden. "Saya melihat mereka hanya memanfaatkan supaya orang-orang itu milih PKB waktu pileg saja. Kalau untuk bisa mngusung capres, jauh lah," nilainya.

Sebab itu, Hikam menyayangkan jika Mahfud dan JK tetap berada di PKB. "Mahfud dan JK sebaiknya tidak usah mengurusi PKB lah, buang-buang waktu saja. Mending cari partai lain yang lebih serius," tandasnya. (ydh)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS