Monday, January 24, 2011

INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN: MBAH KH ABDURROHMAN CHUDORI, TELAH TIADA


INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN.
kembali seorang Ulama besar NU telah dipanggil pulang ke haribaan Allah swt. KH. Abdurrahman Khudori atau yang lebih akrab dipanggil mBah Dur, berpulang pada hari in Senin, 24 Januari 2011 di Magelang, Jawa Tengah. Pengasuh Pondok Pesantren Tegalrejo, yang juga almamater Almaghfurlah GD itu, wafat setelah menderita sakit beberapa bulan terakhir.

Bagi saya, mBah Dur adalah sosok yang arif, adhem dan halus. Namun almaghfurlah juga orang yang tegas dan konsekuen. Beliau terakhir menjadi Ketua Umum PKNU dan sebelum sakit beliau pernah memberikan mau'idzoh hasanah pada acara Khaul KH. Abd Fatah Al-Manshur di Plumpang, Tuban.

Allohummaghfir lahu warhamhu, wa'afihi wa'fu 'anhu. Al-fatihah...

Selamat Jalan mBah Dur, kami akan mengingat jasa-jasa Kyai dan meneruskan perjuangan Kyai.

Muhammad AS Hikam
Share:

2 comments:

  1. INNALILLAHI...............
    SATU LAGI SESEPUH KITA SEBAGAI SUMBER ILMU DITANAH JAWA INI TELAH TIADA. PEWARIS NABI ITU SUNGGUH ........... AH SAYA TIDAK LAGI BISA MELANJUTKAN KOMENTAR INI. SING JELAS MONGGO DO TA'ZIYAH, SING BOTEN SEMPAT, SOLAT GHOIB NGGEH......

    ReplyDelete
  2. Mbah Dur bagi saya adalah sosok ulama dan pemimpin masyarakat yang santun, rendah hati, tetapi memiliki kepedulian dan inteletualitas yang tinggi.

    Saya banyak belajar dari beliau dan menghormati pandangan-pandangan beliau semasa sugeng.
    Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.

    ReplyDelete

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS