Thursday, March 8, 2012

SUDAH DIPERKIRAKAN ANAS MENOLAK KESAKSIAN ADIK NAZAR

Tentu saja Anas mambantah semua kesaksian Hasyim, adik Nazar, kemarin di Pengadilan Tipikor. Alasannya, karena kesaksian tsb dibuat oleh adik terdakwa sehingga tentu hanya mengatakan apa yg diinginkan kakaknya. Ada nalarnya juga argumen tsb. Namun perlu juga dipertimbangkan apakah Hasyim meriskir dirinya melakukan kebohongan di bawah sumpah yg ancaman hukumannya sampai 7 tahun? Lagi-2 ini yg mesti ditelusuri tuntas dan mestinya Hakim tak menolak permintaan Pengacara Nazar utk menghadirkan Anas utk diminta kesaksiannya.

Sayangnya justru Hakim Ketua Pengadilan Tipikor menolak permintaan pengacara Nazar untuk menghadirkan Anas (http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/12/03/07/m0icaq-hakim-tolak-hadirkan-anas-di-sidang-nazar). Alasannya karena belum ada surat dari kuasa hukum Nazaruddin tentang kesediaan Anas.Bagi saya, argumen Hakim sangat mengada-ada dan bisa berpotensi menciptakan kecurugaan bahwa ada permainan atau tekanan politik yg berakibat tidak fairnya proses peradilan yg sangat penting ini.

Selanjutnya, baca tautan di bawah ini:

http://news.detik.com/read/2012/03/08/071259/1860914/10/anas-bantah-semua-keterangan-adik-nazar-di-pengadilan-tipikor?n990102mainnews
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS