Tuesday, December 11, 2012

AS HIKAM: JOKOWI LAYAK MENERIMA PENGHARGAAN SOEKARNO AWARD

Catur Nugroho Saputra - Okezone
Selasa, 11 Desember 2012 08:59 wib
foto: Joko Widodo (dok. Okezone)
foto: Joko Widodo (dok. Okezone)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya dinobatkan sebagai Teladan Demokrasi di Indonesia oleh The Soekarno Center, karena dinilai konsisten mendorong kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan mempertebal kepribadian budaya bangsa.

Menurut Pengamat Politik As Hikam, penghargaan yang diterima Jokowi ini disebabkan Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, mirip dengan Presiden Pertama RI, Soekarno.

"Saya melihat pendekatan yang digunakan Jokowi melalui populis mirip dengan Soekarno," kata Hikam, saat berbincang dengan Okezone, Senin (10/12/2012).

Hikam mengatakan, selain mirip dengan Soekarno, Jokowi memang memiliki segudang prestasi ketika masih memerintah di Kota Solo, Jawa Tengah. "Jokowi sangat real prestasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, sambung Hikam, penghargaan ini juga menunjukkan kalau Jokowi juga menjadi tokoh fenomenal saat memenangi Pilkada DKI Jakarta 2012 yang sangat demokratis dan patut diikuti daerah lainnya.

Sebelumnya, penghargaan terhadap Jokowi ini, diberikan Presiden The Soekarno Center, atas kiprah Jokowi selama setahun terakhir. Hasilnya, mantan Wali Kota Solo itu dianggap sudah mengamalkan ajaran-ajaran mantan Presiden Soekarno.

(cns)
http://news.okezone.com/read/2012/12/11/337/730273/menang-penghargaan-jokowi-mirip-soekarno
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS