Friday, March 29, 2013

AS HIKAM: ELITE DEMOKRAT RAME-2 PILIH PAK SBY SEBAGAI KETUM KARENA TAKUT

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
Jum'at, 29 Maret 2013 14:30 wib
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)
JAKARTA- Sejumlah kader mendukung Ketua Dewan Pembina Partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi calon ketua umum partai berlambang bintang mercy itu menggantikan Anas Urbaningrum. Namun, SBY diprediksi tidak akan menjadi Ketum.

“Apa logis SBY jadi Ketua Umum, menurut saya tidak logis. Bila SBY jadi Ketum maka ini bisa jadi masalah. Itu akan merusak reputasinya. Tidak mungkin SBY jadi Ketum, dia bisa dijadikan sasaran hujatan,” kata pengamat politik AS Hikam kepada okezone, Jumat (29/3/2013).

Dikatakan Hikam, sangat beresiko bila SBY menjadi ketua umum partai. “Implikasinya serius, proyek Demokrat untuk menata ulang kembali partai berarti gagal. Demokrat akan kacau di 2014,” kata mantan menteri Riset dan Teknologi itu.

Selain itu, Kata Hikam, upaya kader Demokrat mendukung SBY sebagai ketum merupakan cerminan ketakutan Kader demokrat. “Kader Demokrat takut untuk bersaing, lihat saja Marzuki Alie yang mengumpulkan kader DPC, dia langsung diserang oleh kubu yang lain,” katanya. 

Menurut Hikam, SBY tentu akan memilih orang lain untuk menjadi ketua umum. “Ada nama-nama dari dalam, seperti Jero Wacik, Syarif Hasan, atau Ahmad Mubarok. Tapi saya kira Ahmad Mubarok akan sulit karena selama ini dia dikenal sebagai pelindung Anas. Saya rasa, ketua umum yang dipilih adalah figur orang yang bisa dikontrol oleh Majelis Tinggi,” katanya.



(ugo)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS