Sunday, August 4, 2013

AS HIKAM: PEMENANG KONVENSI PD JELAS, PRAMONO EDHI WIBOWO

Minggu, 04 Agustus 2013 08:02 wib
Tri Kurniawan - Okezone

JAKARTA - Sejumlah tokoh menyatakan kesediannya untuk ikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Sebut saja Marzuki Alie, Gita Wirjawan, Mahfud MD, Ahmad Mubarok, Jumhur hidayat, Dahlan Iskan dan Pramono Edhie Wibowo.

Pengamat politik, AS Hikam tak yakin jika konvensi ala Demokrat peruntukannya memang untuk mencari calon pemimpin yang berkualitas dan dikehendaki rakyat. Menurutnya, pemenang konvensi itu hampir pasti Pramono Edhie.

"Pramono Edhie kansnya lebih besar. Yang lain itu cuma penggembira saja. 100 persen keyakinan saya dia yang akan lolos konvensi," kata dia kepada Okezone, Sabtu (3/8/2013).

Banyak keunggulan yang dimiliki Pramono Edhie. Selain karena bagian dari keluarga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Pramono juga berlatar belakang militer.

"Justru karena TNI orang tidak bisa melihat kejelekannya. Kalau Marzuki Alie atau Mubarok kan orang sudah tahu jeleknya. Pramono juga keluarga dekat SBY, lebih berat lagi menghadapinya," terangnya.

Kata dia, sosok Marzuki dan Ahmad Mubarok selama ini dikenal kontroversi. Sementara, Dahlan dan Mahfud menurutnya, lebih cocok sebagai calon wakil presiden.

"Ini sudah selesai sebelum konvensi digelar. Yang dipilih sudah jelas, makanya percuma kalau yang lain ikut," ungkapnya.

Lanjutnya, memang tidak ada salahnya tokoh selain Pramono Edhie ikut konvensi. Namun, jika Mahfud, Dahlan atau pun tokoh lainnya serius ingin maju sebagai calon presiden lebih baik tidak mundur dari ajang itu.

"Konvensi ini hanya untuk memperbaiki citra saja. Kan citra Demokrat sudah habis-habisan. Sayangnya konvensi ini tidak bermutu seperti yang digelar Partai Golkar," pungkasnya. (trk)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS