Friday, August 2, 2013

MANUVER NAZARUDDIN MENGHEBOHKAN PARPOL-PARPOL SELAIN DEMOKRAT

Jum'at, 02 Agustus 2013 07:04 wib
Angkasa Yudhistira - Okezone
Muhammad Nazaruddin Muhammad Nazaruddin
 
JAKARTA - Setelah menjebloskan beberapa petingggi Partai Demokrat yang menjadi kendaraan politiknya, terpidana penerima suap Wisma Atlet Sea Games, Muhammad Nazaruddin, kembali "bernyanyi". Kali ini Nazar menuding petinggi partai besar lainnya, yakni dua Bendahara Umum Partai Golkar Setyo Novanto dan dari PDI Perjuangan Olly Dondokambey.

"Saya kira wajar bila Nazar kembali bernyanyi. Dia pastinya pragmatis dan ingin segera mungkin bebas atau mendapatkan remisi dari hukuman yang menimpanya," ujar pengamat politik AS Hikam kepada Okezone, Kamis 1 Agustus malam.

Ditanya apakah ada kesepakatan dengan pihak lain di balik lantunan yang disampaikan Nazar, Hikam menduga hal tersebut bisa saja terjadi. "Tapi saya tidak mengetahui secara pasti dia ada deal sama KPK atau sama siapa," terangya.

Senada dengan Hikam, pengamat politik lainnya, Iberamsjah pun menduga Nazar melakukan deal tertentu dengan pihak tertentu ketika membongkar kasus korupsi yang melibatkan anggota dewan. "Lihat saja fasilitas-fasilitas yang didapat Nazar. Sangat bisa dia melakukan kesepakatan tertentu," kata Iberamsjah.

Dikatakannya, saat ini hanya tinggal menunggu aksi dari jajaran KPK ataupun jaksa Tipikor menanggapi pembongkaran kasus yang disampaikan Nazar. "Sejauh mana mereka menanggapi informasi yang disampaikan Nazar. Saya berharap agar KPK bisa menindak dengan tegas segala tindak korupsi yang ada," tandasnya.
(tbn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS