Monday, November 16, 2015

AKHIRNYA PENCATUT NAMA PRESIDEN JOKOWI DILAPORKAN KE MKD-DPR

Akhirnya Menteri ESDM, Sudirman Said (SS), buka mulut di depan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR-RI, terkait dengan kasus pencatut nama Presiden Jokowi (PJ) dan Wapres JK untuk meminta saham Freeport. Setelah agak lama mbulet dan mendapat tekanan sana-sini, SS pun tak bisa terlalu lama bertahan. Dan menurut laporan media yang saya tautkan di bawah ini, inisial atau singkatan nama SN pun muncul. Siapa kira-kira SN itu? Saya yakin singkatan itu sangat akrab di telinga publik Indonesia dan kayaknya tidak akan lama lagi nama aslinya juga akan dilaporkan ke publik oleh MKD.

Seperti pernah saya tulis dalam status seblumnya, apa yang dilakukan SS layak diapresiasi dan Pemerintah PJ harus tegas dalam menyikapi makelaran politik yang akan menjatuhkan martabat beliau, Pemerintah, Parlemen, dan bangsa Indonesia. Hemat saya SN harus dipecat tidak dengan hormat oleh MKD jika terbukti. Sebelum itu, SN mesti diminta non aktif, apalagi jika di DPR ia memiliki jabatan tertentu. Posisi SN jelas akan membuat Parlemen makin hancur di mata rakyat dan tercemar di masyarakat internasional.

Dan MKD juga perlu sangat sigap dan cepat merespons laporan SS, sehingga putusan tak terlalu lama serta politisasi masalah tidak membuat MKD malah menjadi tempat tawar menawar. Kita masih ingat bagaimana MKD hanya memberi sanksi sangat ringan ketika Ketua dan Wakil Ketua DPR menghadiri kampanye kandidat capres Amerika Donald Trum (DT), yang dikenal dengan kasus "Trump-gate" itu. Dan kebetulan, salah satu namanya adalah Setya Novanto yang inisialnya SN. Apakah ini inisial dari orang yang sama? Wallhua'lam...

Rakyat sudah terlau banyak mengumpulkan bukti betapa anggota DPR RI melakukan perbuatan-2 yang memalukan dan mencederai amanat reformasi serta melanggar hukum. Korupsi, penyalahgunaan anggaran, penyelundupan anggaran dalam APBN, dan transaksi-2 seperti kasus Freeport ini, hanyalah beberapa contoh dari kebejatan DPR RI periode 2014-2019. Baru setahun DPR dilantik tetapi kerusakan yang ditimbulkannya sudah sangat parah dan tidak layak utk disebut sebagai lembaga terjormat di negeri ini.

Salut kepada SS dan semoga beliau akan membuka semua rekayasa dan manipulasi SN dalam persidangan MKD DPR.
 
Simak tautan ini:
 
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS