Thursday, August 10, 2017

HAKTEKNAS TANPA KEHADIRAN PRESIDEN JOKOWI: TANYA KENAPA?

Selama 3 tahun berkuasa, Presiden Jokowi (PJ) ternyata TIDAK PERNAH HADIR SATU KALIPUN dalam acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS). Apakah artinya PJ tidak punya komitmen terhadap pengembangan IPTEK Nasional? Semoga tidak demikian.

Sebab, mana mungkin NKRI dan bangsa Indonesia bisa maju TANPA menguasai dan mengembangkan Iptek? Dan mana mungkin Iptek bisa dikuasai sebuah bangsa (termasuk Indonesia) jika para pemimpinnya tak punya minat dan perhatian terhdap pemajuan IPTEK?

Dan sungguh aneh serta TAK MASUK AKAL kalau PJ yang sangat sering dan serius bicara soal memajukan BANGSA tetapi tidak menganggap penting penguasaan, pemajuan, dan kemandirian Iptek. Tapi faktanya memang demikian: PJ selalu diwakili Wapres dalam setiap peringatan Hakteknas! Ini buat saya sangat menyedihkan dan bertanya-tanya.

Saya rasa tak ada jeleknya bagi PJ untuk sekali-sekali hadir dalam peringatan Hakteknas, agar beliau bisa melihat sendiri, mengapresiasi, mendukung, dan mendorong upaya anak bangsa dalam perkembangan Ipteknas. Termasuk dalam upaya mewujudkan cita-cita luhur beliau menjadikan RI sebagai poros maritim dunia!

Simak tautan ini:

Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS