Tuesday, October 8, 2019

PROSES PEMAKZULAN TRUMP JALAN TERUS



Perseteruan antara Presiden AS, Donald J. Trump (DT) & politisi Republikan VS politisi Demokrat di KONGRES kian meruncing dan eksplosif secara politik. Ujungnya: Proses penyelidikan utk PEMAKZULAN DT di Konggres (DPR AS) jalan terus dan berkembang meluas!.

Alasan pemakzulan yg paling akhir dan kuat adalah TUDUHAN bhw Presiden DT menyalah gunakan kekuasaan, berupa permintaan bantuan thd negara lain (Ukraina dan RRC) untuk melakukan investigasi thd salah satu calon lawan dr Demokrat pd Pilpres 2020, mantan Wapres Joe Biden (JB), dan anaknya, Hunter Biden (HB).

Jika negara2 tsb bersedia maka akan ada quid pro quo alias barteran tertentu: bagi Ukrania berupa bantuan dana dan persenjataan utk pertahanan melawan Rusia. Bagi RRT konon terkait dengan perang dagang dan perubahan pajak impor tinggi. Diduga zelain Ukraina dan RRT, masih ada negara2 lain yg didekati oleh Gedung Putih utk bantuan yg sama, seperti Australia.

Kabar terkini yg beredar, Presiden Ukraina, V. Zelensky (VZ), SETUJU dg permintaan DT, sementara dr RRT dengan tegas MENOLAK permintaan tsb. Itu sebabnya pihak Demokrat di Konggres makin menggebu memproses pemakzulan dan kini tahapan awalnya sudah mulai: Proses penyelidikan yg bermuara pada diterbitkannya Artikel Pemakzulan oleh Konggres yg nanti harus diajukan ke Senat AS.

Akan sukseskah upaya politik tsb? Banyak pihak, termasuk saya, yg masih meragukannya. Tapi yg penting jangan sampai menciptakan KRISIS di negara adikuasa tsb!
IMHO.

Simak tautan ini:

1. https://youtu.be/kyb7dAleRvU
2. https://edition-m.cnn.com/2019/10/04/politics/ukraine-investigations-biden-son-review-intl/index.html
3. https://www.reuters.com/article/us-usa-trump-whistleblower-hunterbiden/in-growing-ukraine-turmoil-joe-bidens-son-is-thrust-into-limelight-he-never-sought-idUSKBN1WI2FG
4. https://www.businessinsider.sg/trumps-call-china-investigate-biden-xi-jinping-trade-war-2019-10/?r=US&IR=T
5. https://edition-m.cnn.com/2019/10/04/politics/mike-pence-documents-impeachment/index.html
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS