Sunday, September 20, 2020

KENANGAN BERSAMA MBAH LIEM


Tetiba saya mendapat kiriman gambar lama ini di WA dan laman FB. Tentu saja sambil bertanya : Apakah itu gambar saya di sebelah almaghfurlah Mbah Liem; kapan gambar itu diambil; simbah sedang medhar dhawuh apa, dll.

Terus terang saya hanya bisa jawab dg tegas satu pertanyaan saja yg terkait dg saya dan beliau memang benar. Saya masih gondrong dan gembul dan sehat wal afiat. Mbah Liem Rifai Imampuro juga masih semangat menggebu memberikan tausiyahnya.

Mungkin gambar itu diambil pada akhir th 1990an atau th 2000 saat saya masih menjadi Menegristek dan sedang mengajak para eselon I BPPT & KMNRT "blusukan" ke ponpes. Tujuannya supaya para elit pejabat itu silaturrahmi dan mengenal masyarakat luas, termasuk para tokoh yg dihormati mereka. Mbah Liem Imampuro adalah salah seorang tokoh tsb.

Kalau ingatan saya benar, maka tausiyah dari almaghfurlah adalah memesan agar para pejabat itu tetap menjaga amanah karena Tuhan yang menjadi saksinya. Dan semua yg diucapkan dalam sumpah sebagai pejabat negara akan diminta pertanggung jawabannya. Di dunia dan akhirat.

Saya berterimakasih kepada para sahabat yg telah mengirimkan foto kenangan yg tak terpermanai harganya tsb. Alfatihah untuk almaghfurlah mbah Liem.
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS