Thursday, October 11, 2012

YUNITA FATMAWATI: MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK IRJEN POL DJOKO SUSILO

(Pengantar: Tulisan di bawah ini, kendati sudah agak lama,  saya kira sangat relevan sbg sumber informasi ttg kasus KPK vs Polri, khususnya mengenai sosok Irjen Djoko Susilo. Tulisan ini sangat informatif, kaya akan detil, dan ditulis olh orang yg sangat akrab dg dunia elit Polri. Silakan menyimak dan menanggapinya. Trims, THF)


Irjen Pol Djoko Susilo adalah lulusan Akpol Angkatan 1984 yang pertama mendapatkan pangkat Brigjen dan Irjen dibandingkan rekan-rekan seangkatannya. Usianya belum mencapai lima puluh tahun dan karirnya melesat cepat memegang posisi elit sebagai Gubernur Akpol. Djoko Susilo adalah mantan Kapolres Jakarta Utara. Pernah heboh sesaat ketika dia bangun kantor Polres tanpa memakai dana APBN.
Djoko Susilo adalah perwira langka di Polri. Dikenal sebagai The Rising Star, Djoko pandai dalam hal menggalang dana taktis untuk keperluan Polri yang tidak dianggarkan dalam APBN. Dia membangun kantor Dirlantas dan mengganti kendaraan dinas tanpa menggunakan dana APBN. Djoko juga mendatangkan puluhan sepeda motor Harley Davidson bagi Subdit Patwal dan Brigade Motor. Djoko Susilo juga membangun Trafick Management Centre Polda Metro Jaya, gedung Samsat hingga gedung utama Kapolda Metro.

Selepas lulus dari Akpol pada 1984, Djoko bertugas pertama kali sebagai Pama PD di Polda Jateng. Selanjutnya Djoko berturut-turut menjabat sebagai Pamapta Polres Purbalingga, Kapolsek Wonoreja Polres Cilacap, Kasatlantas Polres Banyumas dan Kasat Lantas Polresta Surakarta dan sejak saat itu karirnya terus menanjak drastis. Karirnya lama di Dirlantas. Dari Dirlantas Polda Metro, Djoko Susilo dipromosikan langsung menjadi Dirlantas Polri dengan pangkat Brigjen menggantikan Brigjen Yudi Susharianto. Prestasinya luar biasa dasyat....

Bersambung di tautan di bawah ini:

http://sosok.kompasiana.com/2012/08/05/mengenal-lebih-dekat-sosok-irjen-pol-djoko-susilo/
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS