Saturday, January 12, 2013

AS HIKAM: ASPEK KEAMANAN DAN STABILITAS KABINET DALAM PENGANKTAN MENEGPORA BARU, ROY SURYO


Roy Suryo Dipilih karena SBY Cari Aman

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
Sabtu, 12 Januari 2013 15:21 wib


Roy Suryo
Roy Suryo
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk kader Partai Demokrat, Roy Suryo sebagai menteri pemuda dan olahraga menggantikan Andi Mallarangeng  yang mengundurkan karena tersangkut kasus dugaan korupsi sports center Hambalang. Namun, penunjukkan Roy Suryo dinilai sebagai upaya SBY mencari aman untuk menjaga stabilitas pemerintahannya.

“Dalam politik itu harus bermain Safety, SBY harus menjaga stabilitas kabinetnya dan Roy Suryo adalah orang yang tepat untuk itu, karena dia tidak ikut kubu-kubuan di partai Demokrat,” kata pengamat Politik AS Hikam saat berbincang dengan okezone, Sabtu (12/1/2013).

Hikam mengatakan, bila SBY salah memilih orang maka stabilitas di pemerintahannya bisa terganggu. “Misalkan SBY memilih Ruhut, maka sudah pasti akan ada resistensi dari internal Demokrat, dan akan gaduh,” kata Hikam.

Selain itu, Hikam mengatakan, penunjukkan Roy Suryo sebagai Menpora, tentunya telah melalui sejumlah pertimbangan. “Roy itu ahli komunikasi dan reputasinya sudah nasional. SBY melihat Roy bisa mengatasi persoalan yang sedang disorot yakni konflik di tubuh PSSI. Sebab, rakyat saat ini menginginkan agar sepakbola Indonesia maju, apabila Roy bisa membawa tim sepakbola Indonesia berprestasi di kancah Asia Tenggara, maka dia bisa disebut berhasil Jadi lihat saja bagaimana kerjanya,” kata Hikam.

Mantan menteri riset dan teknologi era Gus Dur itu juga mengatakan, masyarakat tidak usah menuntut terlalu banyak terhadap Roy Suryo. “Masa kerja setahun setengah itu sulit, jadi tak usah berharap dan menuntut terlalu banyak,” katanya.
(ugo)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS