Tuesday, June 11, 2013

AS HIKAM: MANTAN AJUDAN BK COCOK GANTIKAN TK SEBAGAI KETUA MPR

Selasa, 11 Juni 2013 08:42 wib
Tri Kurniawan - Okezone
Taufiq Kiemas dan Megawati Taufiq Kiemas dan Megawati

 
 
JAKARTA - Pengamat politik, AS Hikam, menilai, politikus senior PDIP, Sidarto Danu Subroto, pantas menggantikan Taufiq Kiemas sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).
 
Sidarto diyakini bisa meneruskan misi Taufiq menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.
 
"Beliau tokoh yang sangat dekat dengan Bung Karno dan Mbak Mega. Beliau juga sangat dihormati. Beliau juga cocok meneruskan pemikiran Pak Taufiq," kata Hikam kepada Okezone, Senin (10/6/2013) malam.
 
Sidarto juga pernah menjadi ajudan Presiden Soekarno, Kapolda Jawa Barat pada 1988, dan menjadi anggota DPR. Melihat catatan karirr politiknya, Hikam tak meragukan kemampuan Sidarto.
 
"Beliau ini kan orang Soekarno, jadi tahu betul pemikiran Bung Karno. Beliau juga tidak ikut kubu a atau b, ini yang sedang kita butuhkan di republik ini," ungkapnya.
 
Hikam mengaku tak melihat ada figur lain yang cocok menjadi Ketua MPR selain Sidarto. Bahkan, politisi PDIP lainnya, termasuk Pramono Anung dan Puan Maharani dinilainya tidak cocok.
Menurutnya, Pramono lebih cocok di DPR. Sedangkan Puan masih terlalu muda untuk menduduki jabatan itu.
 
Seperti diketahui Taufiq Kiemas meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Otomatis, jabatan ketua MPR kosong. Beragam pendapat menilai, jabatan itu harus kembali dipegang oleh politisi PDIP.
(trk)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS