Tuesday, June 11, 2013

AS HIKAM: PUAN LEBIH BAIK DIPERSIAPKAN UNTUK KETUA DPR RI PASCA PEMILU 2014

Jangan Sampai Puan Seperti Ibas

Tri Kurniawan - Okezone.com
JAKARTA - Pengamat politik, AS Hikam tak setuju dengan pendapat yang mendorong putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani menjadi ketua MPR. Usia Puan yang masih terlalu muda, menurutnya, belum pantas duduk di jabatan itu.

"(Puan) jangan didorong terlalu cepat, nanti seperti Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) lagi," kata Hikam kepada Okezone, Senin (10/6/2013).

Ibas merupakan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di usianya yang terbilang masih muda, dia sudah memegang jabatan penting di Fraksi dan di DPP Partai Demokrat. Menurutnya, untuk duduk di kursi MPR, Puan harus lebih matang dalam berpolitik. Posisi Puan yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR, kata dia, sudah sangat tepat sebagai proses pengkaderan.

"Itu salah satu cara untuk membuat kader jadi matang di politik," ungkapnya.

Paska Pemilu 2014, Hikam lebih mendukung Puan menjadi ketua DPR. Dia memprediksi, jika partai banteng akan menang di pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Capresnya saya jagoin Jokowi dan Mahfud MD. Itu sudah pasangan yang top," terangnya lagi.

Hikam juga menilai sosok politikus senior PDIP, Pramono Anung tak cocok menggantikan Taufiq Kiemas di DPR. "Pram jauh lebih bagus di DPR karena beliau lincah dan sangat diperlukan gerakkannya, MPR adanya ditataran strategis," pungkasnya. (trk)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS