Friday, May 23, 2014

MENTERI AGAMA JADI TERSANGKA KPK

Apa yang terjadi dengan Republik yang, konon, sangat religius rakyat dan pemimpinnya, tetapi Menteri Agama nya sudah ada dua yang berurusan dengan korupsi. Yang satu sudah di bui, yang satu jadi tersangka yaitu Surya Dharma Ali (SDA). Ia juga Ketum DPP PPP, sebuah Partai Islam yang juga anggota koalisi pengusung pasangan capres-cawapres tahun ini. Sudah barang tentu ini merupakan pukulan dahsyat bagi koalisi. Para pendukungnya akan koor mengatakan "gunakan prinsip praduga tak bersalah!" lalu mencari seribu dalih yang ujungnya berusaha membuat sang tersangka seakan-akan korban konspirasi. Konspirasi thd pribadi, organisasi, dan bahkan terhadap ummat dan agama Islam di negeri ini!

Bagi saya Republik ini justru harus bergembira, karena reformasi telah menunjukkan berbagai hasilnya, kendati mungkin masih belum sempurna. Banyak pejabat dan mantan pejabat korup yang kini sulit tidur nyeyak karena dibayangi mimpi berurusan dg KPK. Banyak elit parpol yang tidak bisa kembali berkuasa karena ditolak konstituennya. Ada parpol besar yang menjadi runner up Pemilu tetapi tidak ada satupun orang yg menawar atau mengajak koalisi bossnya. Dan yg pasti KPK berhasil menjadi kebanggaan rakyat Indonesia karena capaian-2nya memborgol para penggede yang adigang, adigung, dan adiguna!

SDA kini mendapat giliran setelah diperiksa beberapa hari lalu karena kasus dana Haji. Sejak zaman baheula dana ini adlh bengkalai dari Kementrian yg mengurus Agama di negeri ini, dana yg sejatinya adalah milik rakyat yang mengumpukan uang utk ke tanah suci. Bertriliun besarnya, tetapi tidak tansparan dan selalu tersembunyi dari pengetahuan dan pengawasan rakyat sendiri. Penguasa dari dulu memanfaatkan limpahan uang Haji utk berbagai keperluan yang tak ada kaitan dengan peruntukan yg asli.

Semoga KPK segera melakukan pemeriksaan dan melanjutkan ke pengadilan dengan memberikan hukuman yg sepadan. Dan semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi kaum agamawan, mereka yang sering memakai argumen moralistik, dan kawan-kawan. Rakyat khususnya ummat Islam sangat bersyukur jika uang mereka makin aman. Dan negara pun akan terhindar dari bahaya korupsi yang menghancurkan. Amin. Bravo KPK!!


Simak tautan ini:

http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2014/05/140522_menteri_agama_tersangka_korupsi.shtml
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS