Monday, May 19, 2014

PASANGAN PRABOWO-HATTA RESMI UNTUK PILPRES 2014

Setelah pasangan kubu Banteng resmi, maka kini giliran pasangan kubu Garuda yang akan diumumkan hari ini. Prabowo Subianto (PS) telah menentukan pilihan, yaitu Ketum PAN, Hatta Rajasa (HR). Jika Golkar dan Demokrat tetap pada posisi masing-2 dan tak membangun koalisi baru, maka Pilpres 2014 hanya akan diikuti dua pasangan. Dengan demikian, putaran kedua rasanya tidak perlu lagi dilakukan dan Pilpres akan lebih efisien.

Pilihan PS tentu sudah melalui berbagai pertimbangan, dan Golkar tetap tak berhasil mendorong ARB menjadi cawapres PS. Partai beringin itu, kalaupun akan masuk barisan Garuda, hanya akan mendapat insentif posisi Kabinet manakala PS-HR unggul. Namun, tidak tertutup kemungkinan, Golkar akan beralih majikan lagi seandainya pasangan Garuda kalah. Demokrat yang sudah memutuskan netral untuk Pilpres, juga masih belum pasti akan menjadi kekuatan oposisi di parlemen. Demokrat, dengan berbagai dalih, masih bisa masuk dalam koalisi sang pemenang Pilpres.

Akankah pasangan PS-HR mampu mengalahkan Jokowi-JK? Saya memperkirakan akan sulit kalaupun bukan tidak mungkin. PS harus mampu mengambil alih suara pemilih nahdliyyin dari Jokowi, tetapi dengan munculnya HR akan menjadi persoalan serius. PS juga harus memapu mengambil suara dari wilayah Indonesia Timur, dan elektabilitas HR di wilayah tersebut masih belum mampu mengungguli JK. Di kalangan kelas menengah perkotaan, HR juga masih belum mampu menyaingi popularitas mantan Wapres SBY.

Apapun, keputusan sudah dibuat dan kita ucapkan selamat kepada PS dan HR semoga perjuangan mereka memajukan bangsa dan NKRI akan tetap berlanjut, baik ketika menang maupun kalah.

Bravo PS-HR!!


Simak tautan ini:

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/05/19/269578681/Alasan-Prabowo-Hatta-Deklarasi-di-Rumah-Polonia
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS