Saturday, July 12, 2014

ADA (BENDERA) ISIS DI BUNDARAN HI

Sangatlah disayangkan jika solidaritas bangsa Indonesia kepada bangsa Arab Palestina yg sedang menderita penindasan di Gaza, dicemari oleh munculnya bendera ISIS (Islamic State in Iraq and Syam). Walaupun saya menghormati adanya solidaritas ummat Islam kepada saudara-2nya sesama Muslim di Pelestina, tetapi hal itu secara total berbeda dengan merayakan ISIS atau memberikan dukungan kepada gerakan Islam garis keras itu. Pemerintah harus segera melakukan upaya melarang setiap usaha untuk mendukung dan merayakan gerakan asing tersebut di negeri ini. Sebab ISIS memiliki ideologi dan agenda yang jelas-jelas bertentangan dengan Konstitusi RI. Bahkan jika pengaruh ISIS berkembang di Indonesia, bukan tidak mungkin aksi-aksi kekerasan dan radikalisme pun akan marak kembali.

Pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat sipil Indonesia tidak hanya mempertanyakan keberadaan bendera ISIS di tengah-tengah kita, tetapi melarang dan dan menangkap para penyebar dan pengibarnya. Kalau bendera Bintang Kejora dan GAM saja di larang utk dikibarkan, apalagi bendera negara atau gerakan asing yang jelas-jelas menentang kedaulatan NKRI? Jika sikap permisif atau mungkin ketakutan terhadap gerakan-2 anti NKRI dibiarkan terus menerus, maka jangan disalahkan jika ancaman terhadap keamanan nasional kita juga akan bertambah.

SOLIDARITAS UNTUK BANGSA PALESTINA, YES! ISIS, NO!


Simak tautan ini:

http://nasional.kompas.com/read/2014/07/11/21270931/Dipertanyakan.Ada.Bendera.ISIS.Saat.Aksi.Dukung.Palestina.di.Bundaran.HI 
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS