Thursday, September 11, 2014

AS HIKAM: AHOK PUNYA JURUS HADAPI DPRD DKI

Kamis, 11 September 2014 01:03 wib | Tri Kurniawan - Okezone

Ahok Punya Jurus Hadapi DPRD DKI  

Basuki T Purnama alias Ahok (foto: Antara) JAKARTA - Konflik Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama dengan Partai Gerindra diperkirakan akan menjalar hingga ke DPRD DKI. Wakil rakyat DKI yang berbasis di Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, yang menjegal Ahok akan semakin banyak.

Pengamat politik AS Hikam yakin, Ahok sudah menyiapkan jurus untuk menghadapi anggota DPRD DKI. "Saya kira Ahok sudah punya pertimbangan dan persiapan menghadapi DPRD DKI," kata Hikam kepada Okezone, Rabu (10/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu otomatis berjalan seorang diri setelah memutuskan keluar dari Gerindra. Bukan tidak mungkin, program-program Ahok akan diganggu anggota dewan. Gerindra, yang sebelumnya mengawal Ahok bisa saja ikut menjegal. "Itu skenario buruknya," terang dia.

Namun, Hikam yakin Ahok sudah memikirkan risiko yang harus diterima setelah memutus hubungan politik dengan partai yang mengusungnya menjadi Wakil Gubernur DKI.

Ahok sebelumnya sudah pernah berkonflik dengan Wakil DPRD DKI, Lulung Lunggana terkait penertiban PKL di Pasar Tanah Abang. Menurut Hikam, masalah itu selesai tak lepas dari campur tangan politikus Gerindra di Kebon Sirih.

Yang jadi pertanyaan, lanjut Hikam, apakah Ahok bisa bekerja maksimal jika terus berkonflik dengan anggota DPRD DKI? "Dalam program dan anggaran dia akan diganggu. Risiko sikap Ahok itu ada, tapi saya yakin dia punya jurus karena dia bukan orang bodong. Dia pintar dan punya keberanian," cetusnya. (trk)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS