Tuesday, February 3, 2015

MASUK JUGA TUH "BATU" (GANA)...

KPK bergeming. Lembaga antirasuah itu kemarin (1/2/15) menjebloskan politisi dan salah seorang petinggi Partai Demokrat (PD), Soetan Bhatoegana (SB), ke dalam tahanan setelah jadi tersangka korupsi di SKK Migas. Politisi asal Sumut yg kocak dan dikenal dg istilah 'ngeri-ngeri sedap' dan 'masuk tuh barang' itu, untuk kesekian kali menjadi bukti bhwa KPK konsisten dg apa yg menjadi tugasnya. SB menambah daftar panjang petinggi PD yg terseret tipikor.

Penahanan SB bukan saja menjadikan KPK tetap terpercaya, tetapi juga efektif serta tegar dlm menghadapi gunvangan dam rekayasa pelemahan thdnya. Publik di level masional dan internasional semakin kokoh di belakangmya, wlpn tentunya bukan tanpa reserve. Sikap kritis hrs tetap ada karena hal itu juga merupakan dukungan tak langsung yg menjadikan KPK tidak mudah terpeleset. Bgmnpn juga lembaga ini berisi dan dijalankan manusia biasa. Sehingga ia pun tak imun dr kemungkinan korupsi dan/atau penyelewengan para anggotanya dan pimpinan2nya.

Saya mengucaplan selamat kpd KPK dan para crewnya. Kepada SB, yg juga saya kenal ketika di DPR RI dulu, saya hanya mengingatkan beliau agar kooperatif saja d.proses pengadilan nanti. Hanya dg cara dmk beliau bisa ikut membantu bangsa dan negara ini kian bersih dr tipikor. Dan kontribusi beliau ini tentu akan bs meringankan sanksi hukuman nanti.

Bravo KPK!



Simak tautan ini:   


http://m.detik.com/news/read/2015/02/03/062309/2821565/10/sutan-bhatoegana-masuk-juga-tuh-barang)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS