Wednesday, August 12, 2015

RESHUFFLE DI SIANG BOLONG

Baru selesai seminar lalu lihat siaran tv. Kabar kocok ulang (reshuffle) ternyata benar. Lima Menteri Kabinet Kerja (KK) diganti dan/atau digeser: Menko Kemaritiman kini dipegang ekonom senior, Dr. Rizal Ramli (RR); Menteri Sekretaris Kabinet dipegang politisi PDIP, Pramono Anung (PA); Menteri Perdagangan diserahkan kepada Tomas Lembong (TL); Menteri Perencanaan Pembangunan dilukir kepada Sofyan Jalil (SJ); Menteri Koord Polhukam dijabat Luhut Panjaitan (LP); Menko ekonomi dijabat Darmin Nasution (DN); dan Kastafpres dirangkap LP.

Bagi saya yg mengherankan adlh RR.. Beliau lbh pas menggantikan SJ sbg Menko Ekonomi. Saya gagal paham apa urusannya RR dg Kemaritiman dan apa salahnya Indroyono Soesilo (SI) sehingga diganti. Pdhl SI belum bs efektif karena kantorpun masih belum lengkap aplgi staf dan organisasinya. Presiden Jokowi (PJ) samgat tepat mengganti Tedjo Edi Purdiyanto (TEP) dan Andi Wijayanto (AW). Dan LP sebagai Menkopolhukam juga pas dan akan meningkatkan koordinasi dan soliditas Pemerintah.

Pj telah memutuskan dan kita akan melihat apkh reshuffle ini mampu meningkatkan kinerja dan mengatasi krisis yg kini terjadi di bidang ekonomi. Selamat kepada para Menteri baru. Selamat bekerja!

Simak tautan ini:

http://m.rmol.co/news.php?id=213183
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS