Wednesday, September 23, 2015

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN: BANG BUYUNG TELAH PERGI

Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaikna, pahwalan penegakan hukum dan pembela Hak-hak Asasi Manusia, ilmuwan dan cendekiawan yang komitmennya terhadap demokrasi tak diragukan oleh siapapun baik kawan maupun lawannya. Dunia penegakan hukum Indonesia kehilangan salah seorang sosok yang berintegritas, berani, dan berwibawa. Dan bangsa Indonesia pun berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Dr. Adnan Buyung Nasuition, LLM, hari ini (23/09/15),jam 10.15 di RS Pondok Indah, Jaksel.

Kendati saya tidak mengenal pribadi almarhum secara dekat, tetapi setidaknya pernah mendapat kesempatan ikut berbicara dan berdiskusi dengan beliau, terutama saat-saat menjelang reformasi, ketika alm sering bertemu dengan almarhum GD di Ciganjur. Setelah reformasi justru saya nyaris hanya bisa mengikuti pandangan-2 dan kiprah almarhum dari media. Saya mengagumi dan menghormati pandangan-2 almarhum khususnya mengenai Pancasila, Konstitusi, Demokrasi, dan HAM.

Semoga diberikan khusnul khotimah dan seluruh amal ibadah almarhum diterima Allah swt. Pemikiran dan perjuangan beliau dalam penegakan hukum, demokrasi, Konstutusionalisme, dan perlindungan HAM akan terus mewarnai Republik ini dan menjadi salah satu rujukan terpenting sepanjang masa .

Selamat jalan Bang Buyung...
 
Simak tautan ini:
 
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS