Tuesday, January 12, 2016

ALHAMDULILLAH, PJ MENUNJUK JOHAN BUDI SEBAGAI JUBIR

Dan tidak tanggung-2 lagi, jubir itu adalah Johan Budi (JB), mantan peimpinan KPK yang sduah sangat dikenal piawai dalam komunikasi publik beberapa tahun terakhir. Penunjukan JB sebagai jubir ini menurut hemat saya akan semakin memperkuat squad Istana, sebab salah satu kelemahan Pemerintah PJ yang masih sangat terasakan sampai saat ini adalah dalam soal komunikasi publik yang mumpuni dan efektif.

Tim komunikasi Istana yang dulu pernah dibuat dan dipimpin oleh Tetan Masduki (TM), yg kini menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) masih belum efektif karena TM sendiri tidak memiliki kepiawaian di bidang itu. Munculnya Pramono Anung (PA) sebagai Menteri Sekretaris Kabinet, sebenarnya bisa menambal kekurangan TM tetapi dengan adanya jubir yang khusu seperti JB, saya kira squad Istana akan lebih solid. JB adalah sosok yang 'cool' dalam memberikan penjelasan dan mampu menerjemahkan pesan sesuai dengan audiens yang dihadapi, bahkan ketika dalam situasi yang kritikal sekalipun.

Bagi PJ kehadiran JB adalah sebuah keuntungan besar, karena beliau tentu bukan hanya bisa meminta sang jubir utk bicara dengan publik tetapi juga dengan para elite politik yang berada di Istana. Sosok JB yang mandiri dan tidak memiliki kaitan dengan parpol serta kekuatan modal, akan bisa menopang kinerja KSP, disamping mengurangi beban PJ yang seringkali harus "menjubiri" diri sendiri. Kini dengan adanya JB, saya rasa PJ akan lebih confidence utk menyerahkan tugas komunikasi publik yang penting kepada mantan jubir lembaga antirasuah tsb.

Salut kepada PJ atas pilihan yang top markotop itu. Selamat bekerja utk Pak JB!

Simak tautan ini:

Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS