Tuesday, August 16, 2016

HAUL KE 33 ALMAGHFURLAH KH. ABDUL FATAH AL-MANSHUR

Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Kholidiyah, Plumpang, Tuban, Jatim, akan mengadakan acara Haul Alm. KH Abdul Fatah Al-Manshur dan para Masyayikh. Rangkaian acara Haul bisa dilihat dalam foto undangan yg ditautkan. Antara lain: 1) Bahtsul Masail (Telaah Hukum Fiqih) dengan tema "Sertifikasi Halal"; 2) Seminar Nasional dg tema "Menghidupkan Kembali Seni Budaya dalam Komunitas Pendidikan dan Pesantren", dan 3) Pengajian Akbar oleh KH Habib Umar Muthohhar. Selain acara-2 tsb juga ada Festival Anak Sholeh se Kecamatan Plumpang, Khitanan massal, dan Tahfidzul Qur'an (menghafal Kitab Suci Al-Quran) para santri dan umum.

Bahtsul Masail adalah kegiatan khas Ponpes Salafiyah Kholidiyah yg diikuti para santri senior dari pondok-pondok pesantren yan ada di Kab Tuban, Lamongan dan Bojonegoro. Seminar Nasional akan menghadirkan dua pembicara utama, Mas Bramantyo Prijosusilo, seniman terkemuka dan aktivis perlindungan lingkungan dan budaya tradisional dari Ngawi, serta Dr. Al-Zastrouw Ngatawi, mantan Ketua Lesbumi NU, pakar sosiologi, dan seniman sekaligus pimpinan grup musik Ki Ageng Ganjur. Sedangkan pengajian akbar, sebagai puncak acara Haul tahunan, pada tahun ini akan menghadirkan KH Habib Umar Muthohhar dari Semarang, yang telah dikenal oleh jamaah nahdliyyin akan kealiman dan wawasan sosialnya yang luas dan inklusif.


Silakan hadir pada tgl 2 dan 3 September 2016 di Pondok Pesantren Salafiyah Kholidiyah, Plumpang, Tuban, Jatim. Mohon doa restu para sahabat fbers. Trims (MASH)
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS