Wednesday, March 1, 2017

MEMAKNAI KUNJUNGAN RAJA SALMAN BIN ABDUL AZIZ


SAYA lbh cenderung memaknai kunjungan Raja Salman ini sbg sebuah capaian penting PJ dlm diplomasi dunia. Posisi PJ kian mantap sebagai Pemimpin bangsa Indonesia dan juga Kawasan Asia Tenggara. Dan Indonesia semakin menjadi negara yg diperhitungkan di masa depan dalam kancah hubungan antar-bangsa.

Jika kunjungan seperti ini betlanjut dg para Pemimpin lain spt Presiden Tiongkok, Presiden AS, Presiden Rusia, PM Jepang, PM Australia, dll maka stature PJ akan semakin moncer. Ini penting utk modal Pilpres 2019 yg tak lama lagi.

Kendati demikian, pembangunan ekonomi, termasuk infrastruktur harus tetap berlanjut spt saat ini dan mampu mempersempit ketimpangan kesejahteraan antar-daerah di Jawa dan luar Jawa, antara bagian Barat dan Timur Indonesia.

Eforia kunjungan Raja Salman wajar2 saja muncul, namun jangan sampai membuat Pemerintah PJ abai thd permasalahan2 kongkrit ygvada di depan mata kita. Diplomasi dunia memang penting, namun lebih penting lagi adalah memberikan perhatian kpd kondisi bangsa yg masih berkutat dg persoalan dasar spt kesejahteraan, pendidikan, dan keamanan.

AHLAN WA SAHLAN YANG MULIA RAJA SALAMAN BIN ABDUL AZIZ.

Selamat Menyambut Tamu Agung dari Negara Sahabat dan Sukses kepada PJ dlm Diplomasi Dunia. Salut!
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS