Wednesday, January 17, 2018

MELAWAN "VIRUS" LEMBEK PIKIRAN: MENGENANG DR. MARTIN LUTHER KING, JR.



"SUATU bangsa atau peradaban yg terus-2an hanya memroduksi MANUSIA-2 berfikiran lembek, adlh sama halnya sedang membeli KEMATIAN SPIRITUAL bangsa tsb. dg cara ANGSURAN." (Dr. Martin L. King, Jr.).

Penting buat kita renungkan, apakah bangsa kita sedang menuju pada proses menjadi bangsa besar, maju, bermartabat, dan berada di barisan depan dalam peradaban manusia. Ataukah bangsa kita sedang mengangsur kematian spiritualnya karena tak lagi memproduksi para pemikir dan pemimpin yang punya greget, jadi inspirasi dan pelopor kemajuan?

Para pendiri bangsa Indonesia adalah tokoh2 pemikir dan pejuang besar. Mereka memiliki ambeg dan cita2 serta kerja2 yg luar biasa. Mereka adlh kebanggaan bangsa kita dan diakui kebesarannya oleh dunia. Indonesia tegak kokoh sebagai salah satu pelopor anti-kolonialisme.

Saat ini kita dalam posisi sebaliknya: Bangsa yg lembek, tergantung pada kekuatan luar, mudah dipecah belah oleh ideologi radikali & anti-kebangsaan, dan diracuni obskurantisme atas nama ajaran keagamaan. Apakah ini berarti bhw bangsa Indonesia sedang mencicil kematian spiritualnya?

Bisa jadi. Karena kita sudah terlalu lama berada dalam musim kemarau pemikiran besar dan produktif. Hasilnya adalah kian bejibunnya manusia-2 lembek pikiran yang akan membawa bangsa ini menuju jurang kehancurannya. Na'udzubillah!
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS