Tuesday, January 16, 2018

MENGUAK KRISIS DALAM PARTAI HATI NURANI

Perlahan-lahan mulai terkuak salah satu penyebab KRISIS kepemimpinan di yg sedang menerpa Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) saat ini. Yakni Partai itu kemungkinan sedang mengalami semaca "mutasi": dari sebuah wahana berkhidmat bg kepentingan bangsa & NKRI menjadi wahana utk melayani kepentingan-2 pribadi oknum PENGURUS & GENGnya pd level elite.

Indikasinya adalah adanya berbagai laku nista yg dibeberkan sendiri olh sebagian elite HANURA di ranah publik: Praktik-2 kotor mahar politik, jual beli SK dukungan pencalonan Pilkada, dan aksi pecat memecat fungsionaris yg dianggap beda.

Ironis memang!. Sebuah partai yg menggunakan HATI NURANI RAKYAT sbg orientasi nilai dlm berpolitik kini sontak terancam oleh krisis hati nurani yg membuatnya seperti ingkar akan raison d'etrenya sendiri. Jika krisis ini tak teratasi, maka nama yg indah & terhormat itu bisa menjadi sebuah olok-olok dan karikatur konyol.

Para elite dan kader HANURA yg masih waras nurani dan nalarnya WAJIB melakukan PENYELAMATAN scr tegas dan tuntas. Saya yakin kekuatan utk itu masih eksis di dalam partai tsb di seluruh pelosok Nusantara. Ingat, HANURA adlh salah satu aset Bangsa kita.

Selamat bebersih!!

Simak tautan ini:

1. https://m.detik.com/news/berita/d-3817137/hanura-pecah-oso-kalau-wiranto-mau-jadi-ketum-saya-kasih
2. http://nasional.kompas.com/read/2018/01/16/14242311/dpd-hanura-wiranto-setuju-munaslub-untuk-ganti-oesman-sapta
3. http://m.liputan6.com/news/read/3226991/wiranto-kinerja-oso-harus-berdasarkan-adart-hanura&ei=PMIrKmzO&lc=en-ID&s=1&m=517&host=www.google.co.id&ts=1516106542&sig=AOyes_S6v94EOvlt9N_LjELUIOogSbCb-Q
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS