Friday, June 14, 2019

MENYIMAK SIDANG PERTAMA PHPU PILPRES 2019


Pagi ini saya mengikuti sidang pertama (pendahuluan) sengketa hasil Piplres 2019 lewat siaran langsung sebuah kanal TV nasional. Berhubung saya bukan pakar hukum, jadi terus terang susah untuk konsentrasi dan fokus hanya pada menyimak pemaparan para anggota tim pengacara dari pemohon (Paslon 02).

Jadi kadang mata saya malah lihat wajah-wajah para pihak termohon (KPU) dan tim pengacara Paslon 01. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah ketika sorot kamera terarah ke wajah Prof Yusril Ihza Mahendra, Ketua tim pengacara kubu 01. Kesan saya kok wajah beliau agak kurang happy bahkan seperti "masam" selama paparan dibacakan secara bergantian oleh tim hukum lawan.

Apakah itu memang ciri khas wajah beliau jika sedang sangat konsentrasi dan serius memperhatikan argumen di pengadilan? Atau apakah itu ekspressi wajah sang Professor karena tidak menganggap argumen kubu 02 cukup solid dan valid secara hukum? Atau gabungan dari keduanya?

Saya tidak bisa menebak. Hanya sangat tertarik saja. Apapun juga, saya berharap sidang PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di MK ini berjalan aman, lancar, dan sukses. Masa depan Demokrasi dan keberlangsungan NKRI ikut jadi taruhannya. Cemunguuudh... Prof Yusril!

Simak tautan ini:

[Buka Sidang Pilpres, Ketua MK: Sejak Disumpah, Kami Independen] http://share.babe.news/s/mwxNZdk
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS