Wednesday, May 14, 2014

MEMPERTIMBANGKAN PASANGAN GARUDA: PRABOWO-HATTA

Pasangan capres-cawapres dari koalisi Garuda sudah kian terang. Hatta Rajasa (HR) hari ini pamitan Presiden utk mundur dr jabatannya sbg Menko Ekonomi KIB II. Dengan demikian spekulasi siapa yg akan mendampingi boss Gerindra, Prabowo Subianto (PS) pun usai sudah. PKS dan PPP memang masih mempertanyakan pilihan boss Gerindra itu, tetapi kemungkinan akan bergeser sangat kecil. Tinggal kini kita pantau bgaimana kiprah pasangan koalisi Garuda itu dlm upaya pemenangan pilpres nanti.

Prediksi saya, pasangan ini akan cenderung sulit menjaring pemilih di Pulau Jawa yang justru paling penting, termasuk kalangan nahdliyyin. Demikian juga untuk wilayah Timur Indonesia, karena baik PAN maupun HR tidak banyak dikenal di sana. Tetapi pasangan ini punya daya tarik kuat di kalangan bisnis dan kelas menengah kota serta sebagian wilayah Sumatera.

Dengan demikian, PS masih perlu menggalang pendukung yg kuat di Jawa Timur, Jateng, Jabar, dan wilayah Indonesia bagian Timur. Sebuah tantangan yg cukup berat. Semoga pasangan ini akan membuat pilpres 2014 menjadi sebuah perwujudan demokrasi yg sehat. Amin. Bravo PS-HR...!!

Baca tautan ini:

http://nasional.kompas.com/read/2014/05/13/1057045/Istana.Benarkan.Rencana.Hatta.Mundur.sebagai.Menteri.
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS