Saturday, October 25, 2014

KABINET TRISAKTI DAN KOMPROMI POLITIK:

Namanya juga 'bocoran', jadi tingkat validitas maupun akurasi informasi yg didapat juga tdk bisa terlalu dipercaya. Tetapi bocoran atau 'leakage' dlm dunia politik biasanya juga tidak bisa disepelekan, apalagi ditolak mentah2. Sebab kadang2 pembocoran info oleh pusat-2 kekuasaan memang disengaja dan disebar utk menjajagi reaksi publik dan pasar thd suatu keputusan yg sangat penting, misalnya calon2 anggota Kabinet. Dengan demikian, info bocoran mengandung kebenaran sampai tingkat tertentu dan tdk hanya omong kosong total. Media yg punya reputasi bagus dan wartawannya handal, biasanya mampu menyaring bocoran yg KW 1 atau KW 2 atau yg cuma hoax belaka.

Hemat saya, bocoran ttg susunan Kabinet Trisakti yg akan diumumkan besuk oleh Presiden Jokowi yg ada di tautan ini, cukup valid. Probabilitasnya bisa di atas 80% jika ditilik dari asal usul dan kualifikasi nama2 tsb. Nama2 spt Wiranto, Ryamizard, As'ad Ali, Jonan, Khofifah, Siti Nurbaya, Puan, Pratikno, Komarudin Hidayat (untuk menyebut bbrp di antaranya) saya kira amat kuat dan tinggi probabilitasnya utk muncul dlm pengumuman. Nama seperi Rini Soemarno, mungkin masih belum tentu muncul besuk karena resistensi publik yg tinggi.

Jika dmk maka kita sudah bisa membayangkan seperti apa pemerintahan Prediden Jokowi yad. Saya kira itulah yg bisa dicapai oleh Jojowi dlm membentuk squad Kabinetnya di tengah tarik menarik dan berbagai tekanan politik yg luar biasa, serta harapan para pendukung dan rakyat Indonesia. Selamat bekerja!!

Simak tautan ini:

http://m.merdeka.com/…/jelang-pengumuman-beredar-bocoran-na…
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS