Wednesday, February 11, 2015

PRESIDEN MERASA TAK TERBEBANI SOAL KEPUTUSAN CAKAPOLRI

Alhamdulillah, lega rasanya membaca kabar ini. Semoga segera menjadi kenyataan karena mendung dan hujan di Jakarta tiap hari, yg makin menambah kekes dan miris hati menunggu kejelasan soal cakapolri. Rakyat Indonesia juga suntuk menyaksikan konflik kedua lembaga penegak hukum (KPK vs Polri) di Republik ini. Presiden Jokowi (PJ) memang tak perlu terlalu ambil mumat dengan tarik menarik elit yang mengitari. Toh sudah teramat jelas mana keputusan beliau yang nalar dan mengikuti nurani. Dan bahwa beliau merasa tak terbebani!

Kehati-hatian dan mawas diri memang sangatlah perlu. Tanpa keduanya, maka niat dan kemauan baik baik kadang malah dibaca keliru. Keputusan yang berdampak pada kamnas tidak bisa terburu-buru. Mendengarkan berbagai perspektif dan pandangan terutama dari rakyat harus dilakukan dulu. Soal hasil dan implikasi politik tentu tidak mungkin akan sempurna dan tanpa cela selalu. Namun jika PJ sudah mendapat dukungan rakyat dan pihak-pihak yang peduli thd negeri ini, rasanya keputusan sudah tak usah menunggu-nunggu.

Selamat datang kembali ke tanah air. Dengan keputusan yang menjadikan konflik segera berakhir. Masih banyak kerja yang mesti dipikir. Termasuk bagaimana ibu kota ini makin terhindar dari bahaya banjir. Saya yakin PJ punya nama-nama cakapolri, sehingga tidak lagi disetir. Para elit politik, parpol, Parlemen, korporasi tentu saja akan terus menggelar pengaruh dan mengerahkan para pelobbi mereka yang sangat mahir. Sementara rakyat seakan-akan hanya menjadi penonton yang berbaris di pinggir. Namun PJ mesti yakin bahwa keputusan yang terbaik adalah yang menjadikan rakyat sebagai penentu terakhir.

Selamat datang kembali dan semoga keputusan segera diumumkan!

Simak tautan ini:

http://nasional.kompas.com/read/2015/02/09/1401016/Jokowi.Merasa.Tak.Terbebani.Apa.Pun.dan.Segera.Putuskan.Masalah.KPK-Polri
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS