Monday, March 23, 2015

SEHARI DI SAN FRANCISCO



Seharian ini (22/3/15) kami bertiga berkeliling San Francisco (SF) mulai jam 8.00 pagi sampai sore. Diawali dengan sarapan di IHOP, dg menu pancake, omelet, quesadilla, dan kopi, lalu meluncur ke pusat kota (down town). Setelah dapat parkir lalu jalan sebentar mencari bis turis yang berkeliling. Mulai dari jembatan Golden Gate, yg warnanya merah itu, lalu kembali ke City Center, sebelum makan siang. Makan siang di Fisherman Wharf, yg berlokasi di pantai dan salah satu tujuan utama para pelancong. Selesai makan siang, menuju Golden Gate Park, taman hutan kota paling ramai ke empat di seluruh AS, setelah Central Park (New York), Balboa Park (San Diego), dan Lincoln Park (Chicago). 

SF memang layak disebut kota sejarah, budaya, seni, dan Iptek. Kota ini menyaksikan bencana alam gempa bumi terbesar pada 1906, yg meluluh-lantakkan 80% bangunannya, tetapi bangkit kembali. Kota ini juga mencatat gerakan perlawanan budaya yg dimotori para seniman dan cendekiawan pada 1960an, yg dikenal dg nama "Festival Musim Panas utk Cinta" (Summer of Love Festival). Kota ini mencatat nama-nama besar pemusik seperti Jimi Hendrik dan Janis Joplin yg sampai kini diabadikan di kawasan Haight. Demikian juga para musisi Jazz, seniman film dll yang bisa kita saksikan dan cermati.

Sayang sekali kami hanya punya waktu sehari karena esok pagi harus meluncur ke Irvine. Mungkin lain waktu perlu lebih lama lagi berkunjung di kota ini. Yang jelas, saya bertiga belum sempat merasakan Dim Sum di Chinatown kota ini....
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS