Saturday, April 11, 2015

KPK STRIKES BACK!

    KPK seolah sedang menggeber kiprah pemberantasan korupsi kakap yg sempat agak tertunda gara-gara kemelut konflik Cicak vs Buaya episode 3 bbrp wkt lalu. Kendati KPK bisa dikatakan babak belur menghadapi manuver Polri, tetapi ia tidak lantas melempar handuk. Memang dua pimpinannya kini berstatus tersangka oleh Bareskrim dan karena itu dinon-aktifkan. Menang para pengganti atau plt pimpinan KPK dianggap tidak pas utk membawa kebangkitan lembaga antirasuah tsb. Dan memang kepercayaan publik juga sempat mengalami erosi ketika perkara BG dilimpahkan kepada Kejaksaan Agung dan kemudian blik kucing ke Bareskrim Polri. Tetapi semua itu belum membuat KPK patah semangat.
     
    Penahanan mantan Menteri Agama dan Ketum DPP PPP, Suryadharma Ali (SDA), hemat saya, adlh indikator keuletan tsb dan ini harus diapresiasi serta didukung oleh rakyat. KPK bukan saja masih percaya diri tetapi juga tegas. Kendati SDA sempat dan masij berusaha mbulet tetapi akhirnya ia masuj bui di Guntur juga. Kini publik seharusnya telah bisa diyakinkan oleh KPK tetap konsisten, terlepas dari masih adanya kritik dan ketidakpuasan atas kondisinya saat ini.

    Saya dan jutaan rakyat Indonesia lainnya tetap yakin bhw KPK masih tetap mampu berkiprah. Dan kalaupun terkadang harus diingatkan dan dikritik, hal itu bukan karena kebencian atau pesimisme. Tetapi lebih merupakan dorongan moral kepadanya.

    BRAVO KPK!!

    Simak tautan ini:

    http://nasional.kompas.com/read/2015/04/10/20003421/Suryadharma.Ali.Tetap.Ditahan.meski.Tolak.Teken.Surat.Perintah.Penahanan
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS