Wednesday, June 3, 2015

JK TELAT MINTA KABARESKRIM LAPOR KEKAYAAN KE KPK

Saya tdk habis pikir apa maunya Wapres JK yg kini bilang mewajibkan Kabareskrim Polri, Kimjen Budi Waseso (BWs) lapor harata kekayaannya ke KPK. Menurut saya, JK sudah telat karena BWs sudah menyatakan akan lapor. Kesannya JK hanya ingin menutupi kekonyolannya sendiri. Sebelumnya, media2 memberitakan JK bilang "tidak masalah" ketika BWs menolak melaporkan harta kekayaannya. JK berdalih bhw BWs orangnya hidup sederhana dan sudah pernah lapor sebelumnya ketika menjadi Kapolda Gorontalo..

Kini JK "balik kucing" dan membantah pernah omong seperti itu, sambil menyalahkan media dg mengatakan bhw berita jangan dibalik-balik. JK kini malah dg gagahnya bilang semua pejabat WAJIB lapor hartanya. Lucunya, JK juga mengatakan kl orang sudah pernah lapor dan tidak ada penambahan harta, timggal bikin surat saja. Saya heran, apakah sesederhana itu? Bagaimana kalau harta tsb malah berkurang? Apakah juga nulis surat cukup? Saya kira orang tetap harus lapor lengkap wlpn ada penambahan, pengurangan, atau tdk berubah. Lagi2 JK meremehkan dan menggampangkan proses pelaporan yg sudah ada standarnya di KPK. Entah apa maunya. Jangan2 media disalahkan lagi nanti?

Kebiasaan menggampangkan inilah yg akhirnya blunder bg JK. Terus terang, saya pribadi masih lebih percaya dg berita media yg menyatakan JK bilang tdk masalah, ketimbang tudingannya bhw media mebalik-balik berita. Seharusnya JK rerus terang saja dan meralat omongannya. Dan lebih baik lagi kalau JK lebih irit bicara ttg hal2 yg tdk perlu. Atau setidaknya hati2 saja.

Di era informasi terbuka ini, omongan pejabat akan dicatat dan diingat oleh rakyat. Daripada harus membantah dan menyalahkan media setiap kali keliru bicara, mending para pejabat itu hati2 dan jujur saja.

Simak tautan ini:

http://nasional.kompas.com/read/2015/06/03/10464331/Kata.JK.Budi.Waseso.Wajib.Laporkan.Harta.Kekayaan
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS