Sunday, September 6, 2015

ULAMA SENIOR NU KH MUKHIT MUZADI WAFAT


Telah dipanggil ke hadapan Ilahi Robbi, Al Mukarrom KH. Mukhit Muzadi, pada dini hari ini Minggu, 6/9/15, di RS Persada, Malang, Jatim. Almaghfurlah adalah ulama sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), dan dikenal luas sebagai salah satu tokoh kunci dalam gerakan kembali ke Khittah Nahdliyyah pada 1983 bersama Rais 'Am PBNU (1984-1991), almaghfurlah KH Achmad Siddiq dan Ketua PBNU (1984-1999), almaghfurlah KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Saya pribadi mengenal cukup dekat dengan almaghfurlah, karena beliau juga merupakan teman akrab alm. ayahanda saya baik ketika mereka berdua masih muda dan menjadi penggerak jam'iyyah NU di Tuban Jatim.

Almaghfurlah KH Mukhit Muzadi dikenal sebagai sosok yang sederhana, tawadlu', dan memilik selera humor yang tinggi. Lebih jauh, almaghfurlah memiliki pengetahuan ttg sejarah ke NU an yang sangat luas dan mendalam karena perjuangan beliau di dalam jam'iyyah yang luar biasa.

Seluruh keluarga besar jam'iyyah NU baik di Indonesia maupun di seluruh dunia kehilangan salah satu Ulama besar dan putra terbaiknya. Insya Allah, beliau khusnul khotimah dan seluruh amal shalihnya diterima Allah swt. Perjuangan beliau akan terus dikenang, dilanjutkan, dan menjadi suri tauladan bagi generasi muda NU sampai hari akhir nanti. Amiinn Ya Rabbal 'Alamiin...

Allahummaghfir lahu wa 'afiihi wa'fu 'anhu. Alfatihah...
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

FP GUSDURIANS