Sunday, July 4, 2021

IBU RACHMAWATI SOEKARNOPUTRI TELAH TIADA



Innalillahi wa inna ulaihi Roji'un
. Putri Proklamator Kemerdekaan RI dan Presiden 1, yang juga adik mantan Presiden ke 5 RI, Megawati Sokarnoputri, itu telah dipanggil di sisi Tuhan YME. Almarhumah berusia 70 th ketika wafat di RSPAD Jakarta Pusat.

Saya pernah bertemu dan berbincang dengan almarhumah dahulu, ketika saya diajak oleh almaghfurlah GD ke rumah beliau. Waktu itu GD masih Presiden ke 4 RI dan saya salah seorang angota Kabinet. Tidak ada acara ataupun undangan resmi apapun di rumah Ibu Rachma almarhumah. Hanya GD suatu sore, seingat saya, mengajak saya ke rumah Ibu Rachma dan ngobrol gayeng di sana.

Sudah menjadi pengetahuan seluruh rakyat Indonesia bahwa beliau, almarhumah mbak Rachmawati, adalah sosok yg jujur dan terbuka, serta berani menyampaikan apa yg menjadi pemikiran dan pandangannya. Kita sebagai bangsa sangat bangga dengan sosok pemimpin seperti almarhumah. Kita masih ingin mendengar pandangan dan wisdom beliau, namun Allah swt telah memanggil almarhumah lebih dahulu.

Bangsa Indonesia kembali kehilangan salah seorang putri terbaiknya, sosok yg bisa menjadi suri tauladan bagi rakyatnya. Selamat jalan Ibu Rachmawati, doa seluruh bangsa menyertai. Alfatihah...🤲🧡🌹
Share:

0 comments:

Post a Comment

THF ARCHIVE

Follow by Email

FP GUSDURIANS